Cetak Kemasan Kosmetik Menggunakan Sablon Digital

Cetak kemasan kosmetik menggunakan sablon digital merupakan suatu hal yang harus di lakukan karena mengikuti perkembangan jaman. Sablon digital merupakan proses pencetakan desain menggunakan mesin pada permukaan kemasan. Cetak kemasan kosmetik menggunakan sablon digital sangat memudahkan pengrajin untuk mengaplikasikan desain pada kemasan.

Meskipun kosmetik memililki desain rumit dan membutuhkan warna yang tajam untuk tiap sisi tertentu, menggunakan mesin sablon digital kendala tersebut bisa teratasi dengan baik dan cepat. Menggunakan teknologi injek untuk mengaplikasikan gambar pada kemasan secara langsung.

Konsep kinerja cetak kemasan kosmetik menggunakan sablon digital

  1. Print head. Salah satu kunci utama pada mesin sablon dengan cara menyemprotkan tinta ke permukaan bahan. 2 jenis print head ada inject dan toner-based yang memiliki keistimewaan masing-masing.
  2. Tinta digital. Tinta dirancang khusus untuk penggunaan mesin digital. Tinta digital ini sangat di perlukan untuk penggunaan mesin sablon digital agar mendapat hasil sablon dengan warna yang tajam dan akurat.
  3. RIP (Raster Image Processor). Merupakan perangkat lunak atau keras yang sering digunakan untuk industri pencetakan digital yang berguna untuk menyalin gambar atau dokumen berupa vektor menjadi raster yang dapat di cetak.
  4. Tempat Pencetakan. Mempersiapkan data digital berupa gambar menggunakan perangkat lunak atau keras (RIP). Kemudian di lanjutkan dengan pencetakan desain.
  5. Proses mengeringkan. Setelah tahap pencetakan selanjutnya yaitu tahap pengeringan kemasan. Setiap mesin sablon digital memiliki mesin untuk proses pengeringan. Pastikan tinta dalam keadaan kering agar bisa masuk ke proses selanjutnya.
  6. Mengecek kualitas dan proses finishing. Selain di lengkapi dengan mesin pengering, mesin sablon juga mempunyai mesin pemotong otomatis guna menyesuaikan bentuk dan juga desain secara otomatis dan bisa menghemat waktu. Lakukan pengecekan pada kualitas dari sablon digital ini.

Mencetak desain kemasan kosmetik menggunakan mesin sablon digital sudah tidak di ragukan lagi mengenai kualitasnya. Karena sifatnya yang fleksible memungkinkan cetak dalam jumlah yang kecil. Dengan hasil cetak yang akurat meskipun cetak desain kemasan sangat rumit memberikan kemudahan di setiap prosesnya. Mandiri print mengikuti perkembangan jaman yaitu dengan menggunakan teknologi digital yang mampu memberikan hasil memuaskan pada pencetakan desain. Konsultasikan dan hubungi kami segera!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top