Membuat Kemasan Bedak Lebih Menarik Dengan Metode Sablon

Hallo sobat! Pada artikel ini saya akan membahas bagaimana cara membuat kemasan bedak lebih menarik dengan metode sablon. Bedak adalah salah satu produk kosmetika yang terdiri dari campuran homogen dan beberapa jenis zat yang tidak larut dalam air. Bedak memiliki dua jenis yaitu bedak tabur dan bedak padat, keduai jenis bedak tersebut memiliki kelebihan masing-masing. Kelebihan dari bedak padat yaitu tahan lama dan praktis atau bisa di bawa kemana saja, sedangkan bedak tabur bagus untuk kulit yang berminyak meski tidak bertahan lama di wajah.

Bedak juga menjadi salah satu item yang wajib dalam makeup. Karena tekstur dan fungsinya bedak juga dibedakan menjadi beberapa jenis. Lalu apa saja jenis-jenis bedak tersebut?

Liquid powder

Sesuai namanaya liquid, bedak ini berbentuk cair dan tidak bertekstur. Sebelum memakai sebaiknya di kocok terlebih dahulu agar cairan yang mengendap di dasar botol bisa ikut tercampur. Tekstur sangat ringan tetapi harus lebih teliti saat mengaplikasikan ke wajah agar tidak bisa merata keseluruh permukaan wajah. Di sarankan menggunakan tangan saat mengaplikasikan ke wajah karena tekstur liquid ini benar-benar cair. Jika Kamu menggunakan buffing brush atau makeup sponge, liquid ini akan menyerap pada sponge dan tidak bisa di aplikasikan ke kulit wajah. Sekarang banyak perusahaan lebih update untuk produk liquid powder, dengan menambahkan kandungan SPF hingga 50 PA +++ yang cocok untuk di gunakan sehari-hari dan mampu melindungi kulit wajah Kamu dari paparan sinar matahari langsung.

Loose powder

Loose powder ini bisa di pakai untuk semua jenis kulit. Bedak tabur dengan tekstur yang ringan di wajah dengan partikel halus di dalamnya. Loose powder memberikan kesan natural saat di aplikasikan ke wajah dengan menggunaka kuas berdiameter besar. Setelah menggunakan foundation jangan lupa memakai loose powder sebagai finishing agar makeup bisa bertahan lama. Loose powder juga cocok untuk Kamu yang punya kulit berminyak, karena mudah menyerap minyak. Dengan bentuk serbuk loose powder ini susah untuk di bawa kemana-mana dan itu termasuk kekurangannya. Terbayang jika posisi kemasan terbalik, bedak bisa tumpah kemana-mana.

Compact powder

Bedak dengan bentuk padat ini banyak di sukai wanita karena praktis dengan ukuran yang pas sehingga bisa dibawa kemana saja. Biasanya dalam kemasan compact powder ini terdapat kaca serta sponge untuk melengkapi. Kelebihan dari compact powder ini dia memiliki partikel yang kecil sehingga bisa menutupi pori dan kekurangan pada wajah sekaligus mampu menyerap minyak berlebih pada wajah. Tetapi jika sering Kamu mengaplikasikan ke wajah akan terlihat seperti memakai topeng. Karena compact powder ini kesannya tidak senatural loose powder

Meteorite powder

Terakhir ya mari kita bahas si unik ini. Kenapa unik? Karena meteoriter powder ini memiliki bentuk bulat-bulat kecil dan memiliki warna-warna yang unik. Cara mengaplikasikannya juga sama seperti loose powder yaitu menggunakan kuas besar. Meteorite powder ini biasanya di gunakan untuk finishing agar membuat wajah Kamu lebih fresh dan bercahaya. Harganya memang sedikit lebih mahal, karena dalam satu kemasan si meteorite powder ini memiliki berbagai macam warna. Dan ini yang membuat hasil makeup Kamu lebih bercahaya dan secara tidak langsung memberikan gradasi untuk kulit wajah.

Setelah kita mengenal berbagai macam jenis bedak kita masuk ke cara membuat kemasan bedak lebih menarik dengan metode sablon. Langkah pertama pasti mengenai desain produk, karena desain produk sangat berpengaruh untuk mencerminkan identitas brand tertentu. Berikut langkah-langkah yang bisa menjadi referensi Kamu untuk menentukan desain kemasan bedak.

  1. Menentukan tujuan dari desain tersebut
    Kamu harus mengetahui tujuan dari desain kemasan yang ingin kamu sampaikan. Target pasar akan membantu Kamu untuk menentukan konsep, warna, bentuk, dan ukuran produk sesuai dengan brand Kamu.
  2. Melakukan riset
    Hal ini yang paling penting karena Kamu harus mengikuti arah pasaran sekarang. Mana yang lebih di minati konsumen dan yang kurang di minati konsumen. Riset juga membantu Kamu untuk menemukan celah pada pasar agar produk yang Kamu produksi tidak memiliki kesamaan dengan brand lain dan memberi nilai tersendiri di mata konsumen.
  3. Bahan dan bentuk kemasan sesuai produk
    Kamu harus mempertimbangkan untuk bahan kemasan produk tersebut, apakah bahan ini akan aman untuk lingkungan kedepannya. Maka dari itu disarankan menggunakan bahan yang ramah lingkungan. Lalu bentuk kemasan, sesuaikan dengan perkembangan era sekarang dengan produk yang mudah di bawa kemana saja, ekonomis dan praktis.
  4. Buat desain yang menarik
    Desain yang menarik pasti menarik minat konsumen. Karena banyak konsumen berfikir jika kemasan menarik pasti kualitas dari produk juga bagus. Desain sebaiknya sesuaikan dengan brand Kamu agar konsumen lebih mudah mengerti pesan yang di sampaikan pada desain tersebut. Menambahkan warna, bermain pada font, slogan atau simbol bisa memberikan variasi untuk desain agar lebih menarik.
  5. Informasi produk
    Informasi penting seperti nama brand, tanggal kadaluarsa, komposisi, kode produksi, halal harus dicantumkan agar konsumen tidak ragu dalam membeli produk Kamu.

Membuat kemasan bedak lebih menarik dengan metode sablon

Saat ini desain kemasan memiliki pengaruh terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk. Membuat kemasan bedak lebih menarik dengan metode sablon ini juga bisa dilakukan karena harga yang sangat terjangkau dan kualitas yang terbaik. Dengan metode sablon bisa mencetak desain pada kemasan secara detail, mulai dari nama brand sampai informasi penting produk tersebut. Mandiri Print adalah solusi untuk Kamu para pemula yang ingin membuka usaha skincare atau kosmetik dengan kemasan yang menarik menggunakan metode sablon. Konsultasikan terlebih dahulu agar kemasan bisa sesuai dengan yang Kamu inginkan. Hubungi Kami Segera!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top